Dosen Pendidikan Sejarah Fkip Universitas Pgri Palembang Tembikar Kayuagung Januari 2015

Published: Tuesday, 17 February 2015

Kegiatan ini diikuti oleh dosen Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP Universitas PGRI Palembang. Kegiatan fieldstudy ini bertujuan untuk mengumpulkan data sejarah dan kebudayaan tembikar Kayuagung yang hampir punah dengan mengunjungi pusat pengrajin tembikar di desa Kedaton kota Kayuagung. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 4 Januari 2015.

Fieldschool Arkeologi Pendidikan Sejarah Fkip Univ. PGRI Palembang Tahun 2014.

Published: Tuesday, 15 July 2014

               Kegiatan dilaksanakan oleh Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP Univ. PGRI Palembang bekerjasama dengan Balai Arkeologi Palembang dan Dinas Pariwisata Kota Palembang. diikuti oleh 54 orang mahasiswa Pendidikan Sejarah. Kegiatan dilaksanakan pada Tgl. 28 November s/d 30 November 2014. Dosen pembimbing kegiatan: Muhamad Idris, M.Pd.; Rudi Asri, S.Pd., M.Si.; Ananda Nata Wijaya, S.Pd., M.M.; Hetty Puspitasari, S.Pd. Arkeolog Balai Arkeologi Palembang yang terlibat antara lain: Hj. Retno Susanti, M. Hum.; Tantin Kristina, M.Hum.; Budi Wijaya, M.Hum.; Sondang Siregar, M.Hum.

Read more...

Fieldschool Naskah Palembang Pendidikan Sejarah Fkip Univ. Pgri Palembang Tahun 2014.

Published: Saturday, 24 May 2014

Kegiatan dilaksanakan oleh Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP Univ. PGRI Palembang bekerjasama dengan Perpustakaan Umariyah Palembang sebagai kolektor naskah-naskah Palembang oleh 51 orang mahasiswa semester 3 Program Studi Pendidikan Sejarah . Kegiatan dilaksanakan di Ruang Perpustakaan Masjid Agung Palembang, Jl. Jenderal Sudirman 19 Ilir Palembang. Pada hari Senin Tgl. 29 Desember 2014.  kegiatan dipandu oleh pemilik perpustakaan dan sekalipus peneliti naslah Palembang, yaitu Kms. Andy Syarifuddin, S.Pd.I. Dosen pembimbing kegiatan ini adalah Muhamad Idris, M.Pd. Hasil kegiatan: mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP Universitas PGRI Palembang dapat mengenal lebih dekat dengan naskah Palembang sebagai sumber penulisan dan media pembelajaran sejarah.

Read more...