Selasa, 27 Juni 2017
Jajak Pendapat
Menurut pendapat Anda, Apa yang harus ditingkatkan di Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang ?
 

Antisipasi Kecurangan

Antisipasi Kecurangan UN

 

Soal-soal UN Dilengkapi Kode Rahasia

Shutterstock Soal-soal ujian nasional pada tahun 2012 ini akan dilengkapi dengan kode-kode rahasia. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kebocoran soal.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh mengatakan, soal-soal pada ujian nasional (UN) tahun ini akan dilengkapi dengan kode-kode rahasia. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kebocoran. Jika terjadi kebocoran soal, maka akan dikaji dengan kode tersebut. Demikian dikatakan Nuh dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (30/1/2012).

Ia mengungkapkan, dari kode tersebut akan diketahui dari mana asal percetakan yang mencetak soal itu.

"Sehingga jika terjadi kebocoran, bisa dilihat dari kode soalnya dan dari kodenya bisa dilihat percetakannya apa itu dari percetakan A, atau B, dan sebagainya," kata Nuh.

Untuk pencetakan soal UN, percetakan yang ditunjuk harus memenuhi syarat kualifikasi security printing, sehingga tidak semua percetakan bisa mencetaknya.

Sebelumnya, Nuh juga mengatakan bahwa persiapan UN tahun ini dilakukan lebih matang dibandingkan tahun sebelumnya. Kemdikbud juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah mengenai UN yang jujur dan berprestasi. Ia berharap, pada penyelenggaraan UN tahun ini ditemukan lagi kecurangan.

"Dengan sosialisasi tersebut, ke depannya tidak ada lagi kebocoran dan ketidakcermatan dalam UN, karena telah kami antisipasi itu dari awal," ujar Nuh.

Seperti diketahui, pelaksanaan UN tahun 2011 lalu diwarnai hal yang menyita perhatian publik, terutama mengenai dugaan kecurangan yang diorganisir pihak sekolah. Salah satunya diungkapkan Siami, seorang orangtua siswa SDN Gadel melaporkan bahwa anaknya diminta oknum guru untuk memberikan jawaban kepada siswa lainnya.


 

Program Pascasarjana (PPs) Universitas PGRI Palembang dirintis oleh suatu tim yang dibentuk berdasarkan Surat Tugas Rektor Nomor 952/R.C.2/Univ-PGRI/2006 tanggal 04 Mei 2006, yang ditandatangani oleh Drs. H. Usman Madjid, M.M selaku pejabat Rektor. Tim Perintis Pembentukan PPs Universitas PGRI Palembang diketuai oleh H. Eddy Salam, S.H., M.M. (Pembantu Rektor I Universitas PGRI). Pada tahap awal, tim perintis PPs Universitas PGRI Palembang merintis dua program studi magister pendidikan (M.Pd) yaitu Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia dan Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris. Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia adalah Drs. Sjech Dullah, M.Pd.

Terakhir Diperbaharui (Rabu, 01 Februari 2012 11:22)

Selanjutnya...

 

 Visi Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia

Pada tahun 2025, Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Program Pascaarjana Universitas PGRI Palembang mampu menghasilkan lulusan yang bermutu dalam bidang pendidikan kebahasaan dan kesasteraan sesuai dengan tuntunan perkembangan zaman, ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan informasi. 

Misi Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia

Misi Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang adalah untuk;

Terakhir Diperbaharui (Rabu, 01 Februari 2012 11:23)

Selanjutnya...

 

  PROGRAM STUDI MAGISTER PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS 

Visi Program Studi

 Pada tahun 2025, PS magister  pendidikan bahasa Inggris PPs Univ. PGRI Palembang menghasilkan lulusan yang berkualitas, berdaya saing global dan dapat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Inggris.

 Misi Program Studi

Misi  program studi Pendidikan Bahasa Inggris PPs Universitas PGRI Palembang ditetapkan sebagai berikut:

Terakhir Diperbaharui (Rabu, 01 Februari 2012 11:23)

Selanjutnya...

 
Artikel Lain...
Online
Kami memiliki 5 Tamu online
Info Baru
Baner
Perkuliahan Perdana Genap Tahun Akademik 2016/2017 dimulai pada tanggal 3 Maret 2017 ==================================== Pengumuman Nilai Dapat Dilihat Di Website Khs Online Klik KHS ONLINE
Statistik
Jumlah Kunjungan Konten : 97455
Waktu Sekarang