• Team LPM

  • Peserta Pelatihan

  • Lorem ipsum dolor 3

  • Nara Sumber

  • Akreditasi

Berita Terakhir

Instrumen Akreditasi
21 May 2017
Instrumen Akreditasi 2016 :Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (Download)Program Studi Program...
More inPedoman  Uncategorised  

Pengunjung

25382
TodayToday25
YesterdayYesterday31
This_WeekThis_Week112
This_MonthThis_Month249
All_DaysAll_Days25382

Personil Lembaga Penjamin Mutu
Universitas PGRI Palembang


Dr. Syaiful Eddy, M.Si.(Ketua)

Dr. Rohana, M.Pd. (Sekretaris)

Ir. Inka Dahlianah, M.S.i (Kasubbag SDM)

Karyadi Hidayat, M.Pd.(Kasubbag Monev)

Agung Mahendra, M.Pd. (Kasubbag Bank Data)

Erdiansyah, S.E., M.S.i.

Dwi Basuki, M.Kom.

PELATIHAN  PENULISAN ARTIKEL ILMIAH
UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG
Tanggal 6 s/d 8 MEI 2015

Brosur

Materi

 

Pendahuluan
Penulisan artikel ilmiah merupakan salah satu produk yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa pada program studi di setiap Perguruan Tinggi. Artikel ilmiah merupakan keharusan yang harus dibuat oleh dosen sebagai publikasi hasil penelitian atau kajian teori yang ditulis dosen. Selama ini dosen-dosen muda masih belum terbiasa untuk menulis karya ilmiah yang merupakan salah satu tuntutan kinerja dosen. Banyak dosen yang mengalami kesulitan dalam mempublikasikan hasil karyanya pada jurnal-jurnal ilmiah, baik lokal, nasional, maupun internasional.
Tuntutan bagi seorang dosen adalah melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi, yang salah satunya adalah melaksanakan penelitian. Sebagai salah satu bagian penting dari aspek penelitian yaitu karya ilmiah, baik yang diterbitkan dalam Prosiding Seminar Nasional dan Internasional, maupun yang diterbitkan dalam Jurnal Nasional dan Internasional. Selain itu, sesuai dengan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi No. 152/E/T/2012 tanggal 27 Januari 2012 mengharuskan setiap mahasiswa di semua jenjang pendidikan tinggi mampu menghasilkan karya tulis ilmiah yang dipublikasi melalui jurnal ilmiah dengan bimbingan dosen, sebagai syarat kelulusan bagi mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikannya.
Sehubungan dengan hal tersebut, maka sudah selayaknya setiap civitas akademika, terutama dosen di lingkungan Universitas PGRI Palembang menghasilkan karya tulis ilmiah bermutu, bebas dari plagiat dan dapat dipertanggung jawabkan. Sesuai dengan Permendiknas No. 17 Tahun 2010 tentang Penanggulangan Plagiat, maka setiap dasen harus mampu menghasilkan karya ilmiah yang bebas dari plagiat.
Melalui kegiatan pelatihan dosen tentang penulisan karya ilmiah ini, diharapkan semua dosen peserta pelatihan memiliki kemampuan untuk menulis karya ilmiah yang berupa artikel yang nantinya dapat dipublikasikan dalam jurnal-jurnal ilmiah sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing.

Read more: Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah

Kalender

December 2018
SunMonTueWedThuFriSat
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031

Link