MAHASISWA UPGRI PALEMBANG GELAR PENTAS DRAMA

17. 05. 22

Sejumlah mahasiswa semester IV Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPGRI Palembang melakukan pementasan drama di Aula Laboratorium Terpadu UPGRI Palembang, Kamis (18/5).

Wakil Rektor I Universitas PGRI Palembang, H Eddy Salam,SH,MM yang menyaksikan langsung pementasan drama mahasiswa Prodi Bahasa Indonesia mengapreasiasi kegiatan tersebut.

 

“Pementasan ini merupakan praktek dari materi pembelajaran yang sebelumnya telah diajarkan di kelas selain untuk penilaian sekaligus agar mahasiswa memiliki kompetensi. Selain untuk mendukung keberadaan budaya daerah sebagai sumber dari budaya nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dra Andinasari,MM,M.Pd sangat terkesan dan menyebut penampilan para mahasiswa Prodi Bahasa Indonesia dalam pementasan drama kali ini diatas ekspektasi rata-rata yang diharapkan.

 

“Selama ini untuk pementasan drama seperti ini di Sumsel masih sangat kurang, tapi ke depan kami bakal menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi. Utamanya yang mempunyai prodi seni drama diantaranya IKIP Padang, ISI Surakarta dan UNES Semarang,” imbuh Andina disela-sela pementasan, ujarnya.

Created: 22 May 2017
Hits: 790