92 MAHASISWA UPGRI PALEMBANG TERIMA BANTUAN KUALIFIKASI GURU

17. 04. 03

Palembang - UPGRI Palembang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel memberikan bantuan kualifikasi guru kepada 92 mahasiswa di Aula Perpustakaan UPGRI Palembang, Jum'at (31/3). Mahasiswa yang menerima bantuan ini terdiri dari mahasiswa S1 sebanyak 42 orang dan mahasiswa S2 sebanyak 50 orang. Para mahasiswa ini merupakan guru sekolah di Sumsel yang sedang menempuh pendidikan tinggi di UPGRI Palembang.

 

Kepala Bidang Pendidikan Tinggi Disdik Sumsel, Boni Safrian, S.E, mengatakan bahwa bantuan ini sebagai upaya peningkatan kualitas, wawasan serta kesejahteraan guru yang ada di provinsi Sumsel. "Mahasiswa yang mendapat bantuan mudah-mudahan ada perbaikan dana" ujarnya. Adapun jumlah anggaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Sumsel kepada UPGRI Palembang sebanyak lima ratus juta lebih.

Rektor UPGRI Palembang, Dr. H. Syarwani Ahmad, M.M mengatakan pihaknya mengusulkan mahasiswa yang memiliki pretasi akademik yang baik. "Bagi mahasiswa yang memiliki IPK yang baik kita usulkan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel agar mendapatkan bantuan", katanya.

Sementara itu Ketua Umum YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel, Dr. H. Bukman Lian, M.M, M.Si. mengaharapkan dengan adanya bantuan ini dapat digunakan mahasiswa untuk keperluan perkuliahan mereka sehingga dapat menyelesaikan studinya dengan tepat waktu.

Selain bantuan kualifikasi guru, UPGRI Palembang memiliki banyak beasiswa yang dapat dimanfaatkan mahasiswanya, seperti beasiswa Bidikmisi, beasiswa mahasiswa prestasi dari Dikti dan lain-lainnya. (Humas/amr).

Created: 03 April 2017
Hits: 372