MAHASISWA FKIP UPGRI PALEMBANG SIAP IKUTI KURSUS PEMBINA PRAMUKA MAHIR TINGKAT DASAR

17. 03. 10

PALEMBANG—Sebanyak 999 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPGRI Palembang mengikuti kegiatan pembekalan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) di Aula Laboraturium Terpadu UPGRI Palembang, Kamis (9/3).

Para mahasiswa diberikan arahan dan bimbingan agar mereka sukses dalam mengikuti KMD yang nanti akan dilaksanakan selama enam hari di Bumi Perkemahan Pramuka Cadika Palembang pada tanggal 11 s.d. 16 Maret 2017.

 

Wakil Rektor I, H. Eddy Salam, SH, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa para mahasiswa tidak hanya akan mendapatkan pengetahuan tentang dasar kepramukaan tetapi juga akan dilatih keterampilan, kedisiplinan, kemandirian serta pengembangan fisik dan mental, sehingga nantinya mahasiswa lulusan UPGRI Palembang akan siap bersaing di masyarakat.

“Kegiatan KMD ini menjadi bukti bahwa FKIP UPGRI Palembang sangat serius dalam menciptakan lususan yang berdayasaing, dinamis dan berperan aktif dalam pembangunan”, ujar H. Eddy Salam.

Mahasiswa lulusan FKIP UPGRI Palembang mempunyai nilai tambah tersendiri, karena mereka tidak hanya dibekali pendidikan formal dibangku perkuliahan tetapi juga diberikan bekal keterampilan kepramukaan. (humas/amr).

Created: 10 March 2017
Hits: 116