Pada semester genap 2015-2016 ini, Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang menerima Staf Dosen Tetap Yayasan baru. Sehubungan dengan itu, diakan kegiatan pengenalan Kampus C Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang bagi Dosen dan Mahasiswa Baru.

 

Beberapa Dosen dan Mahasiswa

Seperti yang diketahui bahwa, Universitas PGRI Palembang memiliki 3 (tiga) kampus, yakni Kampus A yang beralamat di Jl. Jend. A. Yani Lr. Gotong Royong 9/10 Ulu Palembang, Kampus B yang berada di Makrayu Palembang, dan Kampus C yang berlokasi di Sematang Borang Palembang.

 

Kampus C diperuntukkan khusus bagi Fakultas Perikanan sebagai tempat praktek bagi mahasiswa. Kampus C dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lengkap bagi mahasiswa Prodi Budidaya Perikanan dan mahasiswa Prodi Ilmu Perikanan.

 

Di Kampus C Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang tersedia kolam-kolam yang dijadikan tempat pembudidayaan ikan lele dan jenis-jenis ikan lainnya.

 

Kolam pembenihan dan pembesaran Ikan Lele di Kampus C

Untuk pakan yang digunakan, merupakan pakan yang telah di produksi sendiri oleh Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang, karena di Kampus C ini telah tersedia unit pembuatan pakan.  Tidak hanya membuat pakan untuk memenuhi kebutuhan budidaya ikan di Kampus C, unit pembuatan pakan ini sudah mampu memproduksi pakan dalam skala yang cukup besar untuk didistribusikan ke masyarakat untuk di komersilkan.

 

Selain kolam dan unit pakan, di Kampus C ini juga tersedia Workshop Pengolahan Hasil Perikanan yang dilengkapi dengan peralatan yang lengkap untuk mengolah hasil perikanan, seperti Stik Ikan, Rengginang Ikan, Kerupuk dan Kemplang Ikan, dan masih banyak jenis makanan berbahan baku ikan.