SEJARAH FAKULTAS PERIKANAN

Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang berdiri seiring dengan perubahan bentuk STKIP PGRI Palembang menjadi Universitas PGRI Palembang dengan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 97/D/O/2000 tanggal 9 Juni 2000. Pada awal berdirinya Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang hanya mempunyai satu Program Studi, yaitu Program Studi Budidaya Perikanan dengan jenjang pendidikan Diploma 3 (tiga).

Seiring perkembangannya pada tanggal 31 Januari 2007 Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang menambah 1 (satu) Program Studi, yaitu Program Studi  Ilmu Perikanan dengan jenjang pendidikan Strata 1 (satu).  

WSPI PPHP KAMPUS C

Saat ini Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang telah memiliki 2 (dua) Program Studi dan telah Terakreditasi, yaitu Program Studi Budidaya Perikanan (D3) dan Program Studi Ilmu Perikanan (S1). Dengan adanya Kampus C sebagai Unit Kewirausahaan Fakultas Perikanan dari pengembangan Universitas PGRI Palembang pada umumnya dan Fakultas Perikanan Khusunya, diharapkan Fakultas Perikanan dapat menyiapkan tenaga yang handal dan profesional.