Tingkatkan Kemampuan, Perbaiki Generasi Bangsa

Prodi Bahasa Inggris UPGRI adakan Seminar on Language Teaching

Pendidikan merupakan salah satu tolak ukur kemampuan suatu bangsa. Karena itu pentingnya peran pendidikan di masa sekarang demi memperbaiki karakter generasi muda dimasa akan datang. Secara universal, pemuda merupakan salah satu komponen terpenting dalam masyarakat, berbangsa dan bernegara yang harus diakui sebagai komponen bangsa yang dalam sejarahnya turut serta memperjuangkan kemerdekaan bangsa indonesia. Pemuda dianggap sebagai kaum intelektual yang ketika bangsa dalam keadaan terpuruk diharapkan mampu bersatu dalamsatu pikiran yang sama.

untuk mengembangkan budaya berpikir kritis, kreatif dan inovatif dikalangan generasi muda, mahasiswa dan dosen itulah perlu diadakannya seminar dalam mewujudkan tujuan Negara yaitu mencerdaskan generasi penerus bangsa, mendorong potensi, motivasi, apresiasi mahasiswa, khususnya dalam berbahasa Inggris.

Dr. Tahrun, M.Pd didampingi Arie Firmansyah, M.Pd selaku dosen pengasuh mata kuliah seminar Universitas PGRI Palembang mengungkapkan bahwa untuk melatih kemampuan & mental Mahasiswa agar berani tampil dan mengembangkan kemampuan bahasa inggris mereka, diperlukanya bekal berupa pengalaman untuk berbahasa inggris mereka, diperlukanya bekal berupa pengalaman untuk berbahasa inggris. “jadi seminar menciptakan suasana baru yang selama ini hanya mempelajari teori saja, tapi juga memfaatkan peluang untuk berbahasa inggris di depan orang banyak sebagai pengaplikasian mata kuliah seminar on language teaching,” ujarnya saat ditemui dalam acara seminar bahasa inggris, kemarin (4/6) di Aula Perpustakaan UPGRI Palembang.

Dikatakan tahrun, seminar itu sama halnya dengan membaca. Dimana kita akan mendapatkan banyak pengetahuan.

“sejujurnya masih banyak kekurangan. Tapi kita tidak berhenti berusaha untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas untuk kemajuan. Maka dengan seminar ini semoga dapat meningkatkan keberanian juga memotivasi mahasiswa,” ujarnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, mahasiswa semester 6 Prodi (Program Studi) Pendidikan Bahasa Inggris FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) UPGRI menggelar seminar bertajuk In line with rising day of pancasila, Let’s increase students ability in performing seminar on TEFL (Melalui peringatan hari lahirnya pancasila, kita tingkatan kemampuan mahasiswa dalam berseminar tentang TEFL).

Ihsannudin, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa selain untuk meningkatan nilai akreditasi program studi, kegiatan seminar ini juga sebagai tindak lanjut mata kuliah teori seminar.” pesertanya 220 orang dan 30 undangan. dengan 7 penyaji materi dibagi menjadi 2 sesi. pertama mengenai language skill in teaching dan language aspect in teaching linguistic,” tutupnya.