FE UPGRI Palembang Kembali Menggelar Kuliah Umum

Published Date Hits: 518

Setelah melaksanakan Kuliah Umum oleh Ir. Samon Jaya, M.Si selaku Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Selatan dan kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 17 Desember 2015, kembali Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang melaksanakan Kuliah Umum yang berikut ini bekerja sama dengan salah satu lembaga keuangan non bank terpercaya dan terbesar yaitu PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) III Sumatera Selatan.

Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas PGRI Palembang, Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., saat membuka Kuliah Umum, Kamis (21/4), mengatakan bahwa kegiatan Kuliah Umum adalah salah satu program kerja Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan meningkatkan kompetensi mahasiswa. 

“Selain menggelar Kuliah Umum, Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang dan PT Pegadaian (Persero) Kanwil III Sumatera Selatan berencana akan melakukan kerja sama yang lebih luas yang nantinya akan diwujudkan dalam bentuk MoU. Tujuan melakukan MoU dengan PT Pegadaian (Persero) tersebut adalah agar mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang dapat melakukan penelitian dalam rangka penulisan skripsi, tempat atau lokasi dalam melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL), dan kegiatan akademik lainnya. Sehingga mahasiswa bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih banyak dari narasumber atau praktisi, selain yang mereka dapatkan selama ini dari dosen melalui kuliah di dalam kelas”, paparnya.

Hadir dalam Kuliah Umum yang dilaksanakan di Aula Perpustakaan Universitas PGRI Palembang tersebut adalah Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Universitas PGRI Palembang Dr. Eddy Harapan, M.Pd. Wakil Dekan I, II, dan III Fakultas Ekonomi yaitu Reva Maria Valianti, S.E., M.Pd., M.M., Juni Darwin, S.E., M.M., dan Panca Satria Putra, S.E., M.M. Ketua Jurusan Akuntansi dan Manajemen Fakultas Ekonomi yaitu Mursalin, S.E., M.M. dan Agus Mulyani, S.E., M.M. Hadir pula, Ketua Gugus Penjamin Mutu Fakultas Ekonomi Maliah, S.E., M.Si. serta pengelola Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang lainnya. 

Pada kesempatan sebelumnya, Ketua Pelaksana Panca Satria Putra, S.E., M.M. menjelaskan bahwa Kuliah Umum ini dilaksanakan bekerja sama dengan PT Pegadaian (Persero), sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang eksis sebagai salah satu Lembaga Keuangan Non Bank terpercaya dan terbesar di Indonesia. Oleh karena itu selaku Ketua Pelaksana, Panca Satria Putra, S.E., M.M. mengharapkan seluruh mahasiswa yang hadir sebagai peserta dapat memperhatikan dengan sungguh-sungguh materi Kuliah Umum yang disampaikan oleh narasumber.

Sementara itu, Joko Prasetyo, S.E., M.M. selaku Pemimpin Cabang PT Pegadaian (Persero) Cabang Palembang yang dalam kesempatan ini mewakili Kakanwil III PT Pegadaian (Persero) Sumatera Selatan yang berhalangan hadir, dalam kata sambutannya menegaskan bahwa acara yang digelar ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Karena sejauh ini, Program Goes To Campus yang telah dilakukan oleh PT Pegadaian (Persero) di berbagai perguruan tinggi di Sumatera Selatan ini telah mendapat sambutan yang positif baik dari perguruan tinggi tersebut termasuk mahasiswanya. Selain itu, melalui Kuliah Umum ini PT Pegadaian (Persero) memberikan kesempatan kepada mahasiswa menjadi marketer.

Selanjutnya, Joko Prasetyo, S.E., M.M. selaku Pemimpin Cabang PT Pegadaian (Persero) Cabang Palembang mengharapkan Kuliah Umum ini dapat menjadi ajang promosi bagi produk-produk PT Pegadaian (Persero) sekaligus memberikan literasi dan pemahaman tentang manfaat investasi kepada mahasiswa agar memiliki perencanaan keuangan sejak dini (murry).