BEM FE UPGRI PALEMBANG SELENGGARAKAN SOSIALISASI “JIWASRAYA GOES TO CAMPUS” DENGAN TEMA “TO BE SUCCESS ENTREPRENEURSHIP”

Published Date Hits: 1727

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi UPGRI Palembang pada tanggal 14 Juni 2014 menyelenggarakan Sosialisasi “Jiwasraya Goes To Campus” dengan tema “To Be Success Entrepreneurship”. Sosialisasi ini diikuti oleh semua mahasiswa dari semua semester, baik yang berada di Semester II, IV, VI, dan VIII. 

Pembukaan pelatihan dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan III, Kabag. Tata Usaha, dan Kasubag. Kemahasiswaan, serta jajaran pengurus BEM selaku panitia pelaksana. Sosialisasi ini diselenggarakan di Aula Perpustakaan Universitas PGRI Palembang Kampus Universitas PGRI Palembang Jl. A. Yani Lrg. Gotong Royong 9/10 Ulu Palembang.

Yasir Arafat, S.E., M.M. selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang di dalam kata sambutannya menyatakan bahwa “Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan tentang lembaga keuangan non bank yaitu perusahaan asuransi kepada seluruh mahasiswa”. Adapun sosialisasi yang akan diberikan adalah berupa praktik perusahaan asuransi dan produk asuransi yang ditawarkan oleh PT Asuransi Jiwasraya Kantor Wilayah Sumatera Selatan.

Selanjutnya Dekan Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang Yasir Arafat, S.E., M.M. mengharapkan BEM Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang tetap secara kontinyu melakukan kegiatan-kegiatan lain yang diharapkan akan membawa dampak positif kepada mahasiswa itu sendiri.

Selanjutnya, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Syarwani Ahmad, M.M. menyatakan bahwa “Tantangan masa depan bagi mahasiswa adalah jumlah pencari kerja yang semakin banyak sedangkan tuntutan penyediaan lapangan kerja semakin berat dan biaya hidup semakin tinggi sementara penghasilan tidak naik/tetap.”

“Sudah banyak upaya-upaya yang dilakukan oleh Universitas PGRI Palembang untuk meningkatkan kualitas mahasiswa” demikian ditambahkan oleh Rektor Universitas PGRI Palembang ini, misalnya: pembangunan Laboratorium Terpadu, ada penelitian yang dibiayai oleh universitas untuk mahasiswa, ada pelatihan yang dilaksanakan untuk kepentingan mahasiswa, ada sarana perpustakaan yang modern, dan ada pembinaan yang ditujukan kepada mahasiswa. Pembinaan disini dimaksudkan agar mahasiswa selalu belajar dengan rajin dan disiplin dalam mengikuti perkuliahan.

Di akhir kata sambutannya Rektor Universitas PGRI Palembang menitipkan pesannya kepada seluruh peserta sosialisasi agar serius mengikuti Sosialisasi Jiwasraya ini, dan meyakinkan banyak manfaat yang diperoleh apabila mengikuti sosialisasi hingga selesai. 

Sebelum perwakilan dari Kantor Wilayah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Palembang menyampaikan materi Sosialisasi Jiwasraya yang bertema “Jiwasraya Goes To Campus”, terlebih dahulu dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman secara simbolis antara Universitas PGRI Palembang yang dalam hal ini dilakukan oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Bapak Dr. H. Syarwani Ahmad, M.M. dengan perwakilan pimpinan PT Asuransi Jiwasraya di Aula Perpustakaan Universitas PGRI Palembang.

 Selanjutnya dilakukan pula penandatanganan kerjasama secara simbolis antara Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang yang dalam hal ini dilakukan oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang Bapak Yasir Arafat, S.E., M.M. dengan perwakilan pimpinan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Palembang.

Pelaksanaan sosialisasi yang disampaikan oleh Bapak M. Toher, S.E., AAAIJ yang sehari-hari menjabat Kepala Bagian Operasional Kantor Wilayah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Palembang, yang dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa materi diantaranya “To Be Success Entrepreneurship.” (murry)