INFORMASI FASILITAS

Published Date Hits: 1313

INFORMASI LABORATORIUM

Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang memiliki 2 (dua) fasilitas laboratorium yang dapat digunakan oleh mahasiswa dalam melaksanakan kuliah praktik, baik yang bersifat komputerisasi maupun yang bersifat manual. Praktik yang bersifat manual dilaksanakan di Workshop Fakultas Ekonomi, sedangkan praktik yang bersifat komputerisasi dilaksanakan di Laboratorium Komputer. Praktik yang dilaksanakan di workshop berupa praktik akuntansi dan perpajakan manual, manajemen perkantoran, perbankan, dan lain-lain. Praktik yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer berupa akuntansi, perpajakan, dan pengolahan data menggunakan software khusus dan praktik komputer menggunakan software yang telah terinstal di komputer.   

Selama masa perkuliahan di laboratorium dan workshop tersebut, mahasiswa diberikan pula berbagai pelatihan dan seminar, antara lain dibidang: Leadership dan Administrasi, Pengembangan Potensi Diri, Kewirausahaan, Motivasi, Penulisan Karya Ilmiah dan Populer, Penulisan Skripsi atau Tugas Akhir, dan lain-lain.

INFORMASI FASILITAS  

Fasilitas yang dimiliki oleh Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang saat ini  adalah :

1.    Laboratorium Komputer dan Workshop (AC dan Infocus) di Fakultas Ekonomi.

2.    Perpustakaan Terpadu Universitas dan Fakultas Ekonomi (Ruang Baca).

3.    Pusdikom dan Internet.

4.    Ruang Aula dan Seminar (AC dan Infocus), Kantin, Gedung BEM, Klinik Kesehatan dan Bimbingan Konseling, dan Musholla.

5.    Gedung Kuliah berlantai 4 (empat) dan dilengkapi wifi di setiap lantainya.

KEUNGGULAN FAKULTAS EKONOMI

 Keunggulan Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang adalah :

1.    Memiliki gedung sendiri di lantai 4 (empat) Gedung D, E, dan G di bawah naungan Universitas PGRI Palembang.

2.    Memiliki Laboratorium Komputer dan Workshop terlengkap.

3.    Memiliki koleksi buku ekonomi terlengkap dan terkini di perpustakaan atau ruang baca.

4.    Memiliki akses internet dengan wifi di setiap lantai gedung.

5.    Mahasiswa diberikan pelatihan dan seminar selama masa perkuliahan. Setelah diberikan pelatihan dan seminar tersebut mahasiswa diberikan sertifikat sebagai bekal mencari kerja.

6.    Mahasiswa memperoleh kesempatan mendapat beasiswa dari pemerintah, perusahaan swasta, maupun dari institusi sendiri.

7.    Mahasiswa mendapat kesempatan melakukan kunjungan bersama dosen mata kuliah ke berbagai perusahaan dalam rangka memperoleh pengetahuan lapangan

8.    Mahasiswa selama masa perkuliahan dibina oleh dosen untuk mampu membuat karya sendiri, mandiri dan bahkan mampu menciptakan peluang kerja.